Sukseskan Millennial Road Safety Festival, Polres Majalengka Gandeng Ratusan Pelajar

0
Polres Majalengka sosialisasi Millennial Road Safety Festival/Net

RELASINEWS.COM – Ratusan remaja yang tergabung dalam relawan milenial lalu lintas mendeklarasikan Millennial Road Safety Festival di Mapolres Majalengka, Sabtu (19/1/2019).

Di hadapan ratusan relawan yang terdiri dari para pelajar se-Kabupaten Majalengka itu, Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kasat Lantas, AKP Atik Suswanti mengajak, untuk bersama-sama menjadi relawan lalu lintas Indonesia sebagai wujud Gerakan Moral Generasi Millennial Peduli Road Safety.

Menurut Kasat Lantas, untuk puncak kegiatan Millenial Road Safety Festival, di Kabupaten Majalengka sendiri akan dilaksanakan pada 17 Maret 2019 mendatang dengan melibatkan ribuan peserta dari berbagai kalangan.

Sementara itu, kata dia, dengan dibentuknya ratusan relawan yang juga sekaligus mendeklarasikan Millenial Road Safety ini, bertujuan nantinya mereka untuk berbagi informasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat umum lainnya.

Pemerintah Indonesia saat ini memiliki komitmen untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan dan tingkat fatalitas korban laka. Generasi millennial saat sekarang ini mendominasi menjadi pelaku atau korban laka lantas terbanyak.

Di Indonesia, kurang lebih ada sekitar 26 ribu orang menjadi korban meninggal dunia akibat kecelekaan. Sedangkan di Majalengka sendiri ada sekitar 20 persen laka lantas didominasi umur 17-35 tahun.

Sehingga tentu saja, ini sangat menghawatirkan, karena dapat mengurangi angka kerja dan mengancam potensi sumber daya kepemimpinan di masa yang akan datang.

“Untuk diketahui, bahwa program nasional ini adalah supaya di wilayah Majalengka khususnya ini, terbangunnya budaya tertib berlalu lintas, terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan,” ujarnya.

Tak hanya itu, program tersebut juga diharapakan adanya peningkatan kualitas keselamatan dan semakin banyaknya relawan lalu lintas millennial indonesia sebagai gerakan nasional cinta bangsa.

“Khususnya kepada generasi milenial yang selama ini paling rawan menjadi korban lalu lintas di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Majalengka. Kami akan memberdayakan kaum millenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan road safety to zero accident,” jelasnya.

Sementara itu, kegiatan yang ditujukan pada generasi muda untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas tersebut, setelah apel deklasi Millennial Peduli Road Safety, ratusan anggota Patroli kemanan Sekolah (PKS) dan Polisi Pelajar (Poljar) dilanjutkan dengan sosialisasi dan safety riding dan driving.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here