Pengelola Tol Japek Selatan Dapat Pinjaman Rp 4 T untuk Bebaskan Lahan

0

RELASINEWS.COM – PT Jasa Marga Japek Selatan (JJS) menjadi penanggung jawab proyek tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan. Tol ini memiliki jalur sepanjang 62 kilometer.

PT JJS telah mendapat fasilitas pembiayaan sindikasi Dana Talangan Tanah sebesar Rp 4,162 triliun pada akhir Desember lalu dari beberapa lembaga keuangan.

Direktur Utama PT JJS Dedi Krisnariawan Sunoto pun menyatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan dana sebesar Rp 4,162 triliun untuk pembangunan infrastruktur tol Japek II Selatan. Ia juga berharap masyarakat dapat memberi dukungan untuk proyek tersebut.

“Sudah, kemarin Rp 4,162 triliun, sudah siap semua, mudah-mudahan masyarakat juga bisa mendukung (proyek),” jelasnya ketika dihubungi detikFinance, Senin (7/1/2019).

Pembangunan konstruksi Jalan Tol Japek II Selatan terbagi dalam tiga paket, yaitu Paket 1 km 0 sampai km 9+300, Paket 2 km 9+300 sampai km 34+500, dan Paket 3 dari km 34+500 sampai km 62+00. Paket pertama berlokasi di Jati Asih-Setu, paket kedua adalah Setu-Taman Mekar dan paket ketiga berada di Taman Mekar-Sadang.

Proyek ini akan memiliki 7 gerbang tol yang akan menghubungkan Jati Asih hingga Sadang. Gerbang tol tersebut adalah Jati Asih, Bantar Gebang, Setu, Sukaragam, Taman Mekar, Kutanegara, dan Sadang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here